Kunci Jawaban Informatika Kelas 7 Aktivitas BK-K7-03-U: Mengisi Ember

Kunci Jawaban Informatika Kelas 7 Aktivitas BK-K7-03-U: Mengisi Ember – Pada kesempatan ini kita akan belajar menyelesaikan persoalan dengan berusaha mencari solusi yang optimal, yaitu solusi yang efisien dan efektif melalui pembahasan soal yang akan diulas pada artikel ini.

Pembahasan soal ini terdapat pada buku Informatika SMP Kelas VII Kurikulum Merdeka, berikut penjelasan selengkapnya !

Kunci Jawaban Informatika Kelas 7 Aktivitas BK-K7-03-U: Mengisi Ember Halaman 31

Aktivitas Individu

Aktivitas BK-K7-03-U: Mengisi Ember

Kerjakan soal berikut ini.

Bobo diminta oleh ayahnya untuk mengisi penuh tiga buah ember dengan air. Di rumah Bobo, hanya terdapat dua pancuran air yang dapat digunakan untuk mengisi ember-ember tersebut. Untuk memenuhi satu ember dengan air, diperlukan waktu satu jam. Pengisian air pada setiap ember dapat dibagi menjadi beberapa tahap.

Tantangan

Berapakah waktu tersingkat yang diperlukan oleh Bobo untuk mengisi penuh ketiga ember tersebut?

Jawaban kalian adalah: . . . jam . . . menit.

Tuliskan cara kalian menyelesaikan masalah ini, Ceritakan kepada teman-teman, bagaimana cara kalian menyelesaikan masalah tersebut!

Baca Juga : KUNCI JAWABAN INFORMATIKA KELAS 8 Aktivitas BK-K8-01-U: Mesin Pembentuk Kue

Jawaban :

Waktu tersingkat yang diperlukan oleh Bobo untuk mengisi penuh ketiga ember tersebut adalah 1 jam 30 menit

Penjelasan

Proses pengisian ember terbagi menjadi tiga tahap yang masing-masing tahap terdiri atas tiga puluh menit.

Kunci Jawaban Informatika Kelas 7 Aktivitas BK-K7-03-U: Mengisi Ember

Informasi Tambahan

Berikut ini adalah perbedaan efisien dan efektif :

Efisien : tepat atau sesuai untuk mengerjakan (menghasilkan) sesuatu (dengan tidak membuang-buang waktu, tenaga, biaya); mampu menjalankan tugas dengan tepat dan cermat; berdaya guna; bertepat guna; sangkil.

Efektif : ada efeknya (akibatnya, pengaruhnya, kesannya); dapat membawa hasil; berhasil guna (tentang usaha, tindakan); mangkus.

Kesimpulan

Demikianlah pembahasan soal yang dapat disajikan tentang Kunci Jawaban Informatika Kelas 7 Aktivitas BK-K7-03-U: Mengisi Ember. Semoga artikel ini dapat bermanfaat, selamat belajar !

Baca Juga : Kunci Jawaban Informatika Kelas 7 Aktivitas GS-K7-01-U Berbagi Tugas dan Peran dalam Kelompok

Disclaimer :

1. Kunci jawaban pada artikel ini mungkin akan berbeda dengan jawaban sumber lain.

2. Jadikan kunci jawaban ini sebagai salah satu bahan referensi dalam menjawab soal bukan sebagai acuan utama dan satu-satunya.

3. Kunci jawaban ini tidak mutlak kebenarannya.

Pemerhati Pendidikan, Guru SMA di salah satu sekolah di Indonesia

You might also like